" Marketing is not the matter of how to create customers but how to win the heart of customers "

Rabu, 24 Desember 2008

PARADE EKONOMI SYARIAH DI ISTANA MAIMON

TELKOM ’PANASKAN’ PES-2008 DENGAN FLEXI BAROKAH SEHARGA Rp 143,- SAMPAI Rp 143.000,-

Medan, 25 Desember 2008 – Telkom Kandatel Medan ikut ’memanaskan’ Parade Ekonomi Shariah (PES) 2008 yang akan berlangsung di Istana Maimon 26 – 29 Desember dengan menggelar Flexi Barokah melepas terminal CDMA cuma dengan harga Rp 143.-, Rp 1.430,- sampai Rp 143.000,- per unit terminal CDMA. Harga semurah itu digelar Telkom untuk lebih mendekatkan layanan Flexi kepada masyarakat dan apresiasi pada kegiatan PES-2008. PES-2008 juga akan menggelar berbagai kegiatan mulai dari penadatanganan akad bantuan kepada UKM dan BMT di Sumatera Utara, Seminar/Dikusi, Pameran, Gerak Jalan sampai kegiatan donor darah.

GM Telkom Kandatel Medan Overlis didampingi Manager Fixed Phone Sales (FPS) Medan Firdaus Amzan mengatakan, Telkom ingin meramaikan kegiatan PES yang melibatkan pelaku ekonomi shariah itu dengan layanan telekomunikasi milik ’anak bangsa’ Telkom Flexi. Telkom Flexi saat sudah menjadi pilihan masyarakat karena harganya yang murah dan coverage yang semakin luas. Dengan 199 BTS di Sumatera Utara maka kini Flexi hampir menjangkau 65 % kawasan ini.

Kata Overlis pelanggan Flexi di Provinsi Sumatera Utara saat ini sudah mencapai 700 ribu ( 600 ribu di arena layanan Kandatel Medan dan 100 ribu di area layanan Kandatel Sumut). Sedangkan jumlah pelanggan Flexi diseluruh Sumatera saat ini sudah mencapai 1,6 juta pelanggan. Jumlah itu akan terus tumbuh karena Flexi mampu memberikan harga dan fitur layanan yang semakin beragam.

Kepada warga kota Medan yang ingin mendapatkan terminal ’FLEXI BAROKAH’ berupa terminal CDMA merek ZTE, NEXIAN dan HAIER dengan berbagai variasi hari dapat langsung mengunjungi Pameran di Parade Ekonomi Shariah di komplek Istana Maimon Medan mulai 26 s.d. 30 Desember 2008. Kata Overlis, tentu saja terminal yang disediakan terbatas tinggal siapa yang beeruntung yang mendapatkannya.

Masih dukungan Telkom terhadap PES-2008 Telkom Kandatel Medan juga menyediakan layanan internet untuk kawasan Istana Maimon selama berlangsung PES-2008. Diharapkan dengan layanan Telkom Hotspot (Wi-fi) yang dapat diakses secara gratis di lokasi itu dapat menjadikan PES-2008 lebih meriah. Pengunjung dapat melihat pameran semabari melakukan akses internet di arena pameran.

Kata Overlis, Telkom juga menggelar kegiatan pameran Speedy dengan promo special, yakni gratis pasang baru dan gratis modem dengan berbagai paket layanan. Telkom juga menyediakan layanan Kartu Speedy Pre-paid. Untuk mendorong pertumbuhan pengguna Speedy, Telkom menyediakan layanan paska bayar dan pra-bayar. Untuk layanan pra-bayar (Speedy Pre-paid) cuma dibandrol dengan harga Rp 55.000,-/unit.

Pengguna Speedy pre-paid dapat menggunakannya di berbagai lokasi Telkom Hotspot yang sudah terpasang di Medan. ” Saat ini ada ada sebanyak 150 titik hotspot terpasang di Medan,” jelas Overlis.

Menjawab wartawan GM Telkom Medan itu mengatakan, pelanggan Speedy di Sumatera Utara mencapai 60 ribu SSL dan sebanyak 50 ribu SSL adalah pelanggan Speedy di Medan

Menyinggung tentang kegiatan PES-2008, Overlis mengaku sangat mendukung gagasan yang digagas Pemprov Sumatera Utara, Bank Indonesia dan Perbankan Shariah itu. Parade yang kedua kali digelar di Medan itu harap Overlis dapat mendorong pertumbuhan ekonomi shariah lebih baik lagi. Dengan PES-2008 diharapkan berbagai UKM dan BMT yang ada menjadi sokoguru perekonomian masyarakat. ” Kami akan selalu memberikan perhatian kepada pertumbuhan ekonomi Shariah di daerah ini dengan penyediaan infrastrutur ICT bagi kebutuhan bisnis shariah,” jelas Overlis.

Tidak ada komentar: