" Marketing is not the matter of how to create customers but how to win the heart of customers "

Kamis, 22 Januari 2009

MEDAN MENJADI THE BEST KANDATEL DI SUMATRA REBUT KEMBALI LOLOSOK AWARD




Medan, 21/1, Intranet Medan

Telkom Kandatel Medan menjadi the best Kandatel (Kantor Daerah Pelayanan Telekomunikasi) di Sumatra dan merebut LOLOSOK Award, prestasi tertinggi dilingkungan internal Telkom Sumatra. Menjadi yang terbaik dari 8 Kandatel di Sumatra menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil mempertahakan Award yang direbut tahun 2007 lalu. Prestasi terbaik Medan diperoleh karena soliditas tim manajemen dan karyawan yang sangat kuat. Duet ”Overlis dan Firmansyah” selaku General Manager dan Deputi General Manager selalu menamkan semangat kebersamaan dengan komitmen yang kuat.

EGM Telkom Divisi Regional I Sumatra Muhammad Awaluddin menyerahkan Lolosok Award kepda GM Telkom Kandatel Medan, Rabu (21/1) pada apel Reward the Winner yang berlangsung di Lapangan Telkom Jalan Gaharu Medan. Untuk kemenangan Telkom Kandatel Medan ini Muhammad Awaluddin mengatakan tidak diperoleh dengan mudah apalagi persaingan antar Kandatel sengat ketat. Yang terbaiklah yang pantas merebut Lolosok Award. Kedepan, demikian Awaluddin, prestasi terbaik ini diharapkan dapat diiringi dengan peningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. ”Rebut hati pelanggan,” pinta Awal.

GM Kandatel Medan Overlis menyambut gembira kembalinya Lolosok Award ke Kandatel Medan. Prestasi tertinggi pelayanan itu membuktikan komitmen Telkom untuk tetap memberikan yang terbaik kepada pelanggan. ” Tentu saja kami tetap belum puas karena kami menyadari baha pelanggan di Medan belum puas dan kami harus bekerja lebih keras lagi,” kata Overlis.

Diakuinya, dari 3 produk layanan unggulan Kandatel Medan, yakni PSTN (telepon rumah), Flexi (wireless) dan Speedy ( data dan internet) masih membutuhkan penanganan yang serius agar pelanggan dapat menikmati ketiga layanan itu dengan happy. PSTN, kata Overlis, sampai saat ini masih dihadapkan kepada gangguan jaringan akibat vandalisme (pencurian kabel) diberbagai lokasi. Vandalisme ini sangat menguras energi resources serta anggaran perusahaan.

Sedangkan layanan Flexi, kata Overlis terus tumbuh dengan cepat. Pelanggan Flexi di Medan saat ini sudah mencapai 600 ribu sst. Bahkan tingginya pertumbuhan pelanggan itu menyebabkan munculnya drop call ( terputus saat dilakukan pembicaraan) serta gangguan lainnya. Overlis menjelaskan dengan penambahan BTS di dalam dan luar kota serta program optimasi jaringan yang dilakukan kualitas Flexi akan lebih baik.

Demikian juga dengan pelanggan Speedy ( data dan internet ) yang tumbuh besar. Saat ini pelanggan Speedy di Medan sudah mencapai 50 ribu ssl. Jumlah itu akan semakin besar karena Telkom telah melakukan promo Speedy dengan brand Speedy Cermat yang harganya relatif murah yakni Rp 75 ribu/bulan untuk pemakaian selama 15 jam dan Speedy Prepaid dengan harga Cuma Rp 55 ribu.

Kandatel Medan untuk pengembangan layanan Speedy di Medan dan sekitarnya telah melakukan pengembangan sebanyak 150 titik layanan Telkom Hotspot. Layanan ini diharapkan dapat mendorong pengguna internet untuk mendapatkan layanan akses yang murah bahkan gratis untuk kecepatan 64 Kbps. Telkom juga sudah mengembangkan satu taman digital di lokasi Taman Ahmad Yani Medan serta satu Cafe Speedy dan Speedy Learning Center (SLC) di Jalan Mongonsidi Medan.

APRESIASI - 2008

Dijelaskan, selain meraih Lolosok Award, Kandatel Medan juga meraih tujuh apresiasi unit masing-masing : terbaik 1 untuk Excellent Achiever (the best KM), terbaik 2 untuk The Best Flexi Performance, terbaik untuk The Best Plasa Telkom, terbaik 3 untuk Roockie of the Year, terbaik 3 The Best Wireline Performance, terbaik 3 untuk the best Jaringan Akses Performance dan terbaik 3 untuk The Best Finance Focus.

Sedangkan untuk apresiasi individu karyawan Kandatel Medan meraih 15 apresiasi masing-masing : terbaik 1 Petugas Pelayanan HR Terbaik (M. Syaiful), terbaik 1 Petugas Satpam Terbaik ( Supriyadi), terbaik 1 Petugas Asset Management Terbaik (Wardi), terbaik 3 Petugas Pemeliharaan Jaringan Akses Terbaik ( Warno), terbaik 2 petugas CCAN terbaik Terbaik (Wahid Siringo-ringo), terbaik 1 Petugas Pelayanan Logistik Terbaik ( Saliman), terbaik 3 OCR Terbaik ( Yusrizal), terbaik 1 dan terbaik 3 Account Representative Wartel dan Telum Terbaik (Sukenti dan Lidya M. Sibagariang), terbaik1 CSR Plasa Telkom Terbaik (Ami Khairani), terbaik 3 Petugas Public Relations Terbaik ( Syafrizal ), terbaik 1 dan 3 Petugas Perencanaan Akses Terbaik ( Robinson dan Agustinus Soselisa), terbaik 1 petugas Canvasing Terbaik (Syahrul) dan terbaik 1 Pejuang Flexi Terbaik (Edison Sembiring)

Syaiful Hadi & Tim (Medan)
Sumber : 570301 (Syaiful Hadi) - MDN

7 komentar:

Benai Generation mengatakan...

SELAMAT KEPADA KAKANDA OVERLIS SEBAGAI GM TELKOM KANDATEL MEDAN SEHINGGA "Telkom Kandatel Medan menjadi the best Kandatel (Kantor Daerah Pelayanan Telekomunikasi) di Sumatra dan merebut LOLOSOK Award, prestasi tertinggi dilingkungan internal Telkom Sumatra"

Suatu bukti nyata kinerja yang baik dari kakanda sebagai GM TELKOM KANDATEL MEDAN, kami (baca: IPMKB) bangga atas prestasi kakanda Overlis.

Maaf, IPMKB sekarang lagi persiapan untuk MUBES jadi fokus kegiatannya sekarang mensukseskan penyelenggaran MUBES InsyaALLAH akan dilaksanakan bulan Maret atau April 2009.
Kami mohon tunjuk ajar dan support kakanda atas kegiatan kami tersebut, terima kasih.

Overlis mengatakan...

Adik2 IPMKB Ysh
Terima kasih atas ucapannya selamatnya,,,mudah2n ada generasi Benai yg minat kuat kerja di Telkom,,krn sedikit sekali generasi Riau di sektor ini,,

Salam,,tetap Bersemangat!!

Izzati Rodhiyah mengatakan...

oOm emg keren... slamat ya Om...
mudah2an.. adk bisa... melnjutkan perjuagan oOm... tapi penennya lebih dari oOm.. hihihi..
sekrag msih SMP om.. lama lgi ..
mpe ke sana om...
"slam dari Gadi Benai"

Admin mengatakan...

selamat yo bg.. putra kuantan emang keren... mantabb... top markotop...
segenap crew Sungaikuantan.Com sangat bangga.. tahniah buat abg..
semoga kedepan lebih.. dari itu...
Amin

Overlis mengatakan...

Dhiyah dan Adik di Benai Ysh
Mudah2an adik2 bisa jadi penerus di Telkom Indonesia,,ya Tamat SMP masuk SMA uapayakan nilai terbaik,,masuk ITTelkom di Bandung(Institut Technology Telkom),,masuk Telkom dg IP min 3,5 syaratnya Semangat, pantang menyerah, tekun dan rajin belajar,,sebetulnya orang manapun punya peluang sama,,namun sering tidak tekun belajar,,,
Demikian dan tetap semangat!!

Unknown mengatakan...

Selamat kepada Pak Overlis sebagai GM Telkom Kandatel Medan atas keberhasilan Kandatel Medan meraih The the best Kandatel (Kantor Daerah Pelayanan Telekomunikasi) di Sumatra dan merebut LOLOSOK Award, prestasi tertinggi dilingkungan internal Telkom Sumatra.

Sukses selalu untuk Bapak.

MarkPlus, Inc

Benai Generation mengatakan...

Assalamualaikum...

Kanda Overlis Yth,

Saya Heri Indra Putra, SE Ketua Umum Ikatan pemuda & Mahasiswa Kecamatan Benai (IPMKB) Pekanbaru atau Benai Generation.
Kanda, sejak saya menyelesaikan study (oktober 2008) sampai sekarang saya bekerja di Grapari Telkomsel Pekanbaru sebagai karyawan Outsourching bagian Outlet Management Representatif (OMR).
Alhamdulillah saya senang dengan pekerjaan yang saya tekuni sekarang tetapi karena statusnya karyawan outsourching, untuk jangka panjang saya juga mulai gelisah karena tidak adanya jenjang karier dan status yang jelas. Padahal saya sangat berkeinginan sekali menjadi orang sukses seperti kanda Overlis. Saya suka tantangan dan kerja keras untuk mencapai hasil yang optimum terutama kesuksesan dalam hidup atau karier.
Saya mohon tunjuk ajar dan arahan kanda agar saya bisa mengikuti jejak karier yang udah kanda raih sebagai anak jati Benai atau Kuantan dan Riau umumnya.

Kanda Overlis yang saya banggakan, jika ada informasi dan tips-tips sukses kirimkan aja ke email saya dengan alamat hearry_putra@yahoo.com

Terima Kasih.r