" Marketing is not the matter of how to create customers but how to win the heart of customers "

Senin, 26 Januari 2009

WIMAX On Air di Brigif 7 Rimba Raya Galang Deli Serdang




Medan, 23 Januari 2009.
Hasil kunjungan kami ke Brigif 7 Rimba Raya (brigif 7 RR/Brigade Infantri) Galang Kab Deli Serdang Sumut, sambil silaturrahmi dengan Komandan Brigif 7 bpk Kol Asrobudi,,rupanya sang komandan merupakan pribadi sangat IT minded namun karena lokasi Brigif yang cukup jauh dari kota 70 km dari Medan dan 15 dari Lb Pakam, maka tidak bisa akses internet.
Brigif 7 RR Galang merupakan lembaga tempat pasukan yang siap tempur dan mebawahi 3 Batalion yang anggotanya cukup banyak.
Kandatel Medan, dalam pengembangan internet Broadband mencoba brigif 7 RR lokasi untuk uji Coba WiMax, maka kami mulai instalasi di lokasi Brigif 7 RR tsb sebagai lokasi ujicoba, sejak Jumat 23 jan 2008 lokasi yang luasnya 64 ha tsb,,,sebagian di perkantoran sudah bisa akses internet,,selamat pak Komandan kol Asrobudi semoga bermanfaat bagi kemajuan TNI khususnya dan Bangsa umumnya.

Sekilas Tentang WiMAX,
WiMAX, (Worldwide Interoperability for Microwave Access) adalah merupakan teknologi akses nirkabel pita lebar (broadband wireless access atau disingkat BWA) yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas. WiMAX merupakan evolusi dari teknologi BWA sebelumnya dengan fitur-fitur yang lebih menarik. Disamping kecepatan data yang tinggi mampu diberikan, WiMAX juga merupakan teknologi dengan open standar. Dalam arti komunikasi perangkat WiMAX diantara beberapa vendor yang berbeda tetap dapat dilakukan (tidak proprietary). Dengan kecepatan data yang besar (sampai 70 MBps), WiMAX dapat diaplikasikan untuk koneksi broadband ‘last mile’, ataupun backhaul.

3 komentar:

Joe F Riadi mengatakan...

Wimax memang suatu teknologi yang sangat menjanjikan dan lebih unggul dari Wifi seperti transfer rate sampai 70 Mbps, non line of sight, dapat mencakup area yang sangat luas sampai 60 Km. Kehandalan teknologi Wimax ini juga telah terbukti pada saat penanggulangan bencana tsunami di Aceh beberapa waktu lalu. Namun nampaknya pemerintah masih ragu-ragu untuk mengatur izin penggunaan Wimax, barangkali ini terkait kepentingan operator selular yang telah mengantongi izin lisensi 3G yang telah mengeluarkan banyak uang untuk investasi,belum lagi soal pengaturan alokasi frekuensi untuk Wimax dan lainnya. Salam dari Benai.

Izzati Rodhiyah mengatakan...

wou,,, keren tu wimax om.... bisa dipang di Benai dan sekitarnya ga Om ??
salam dari Gadi Benai ya Om..

Admin mengatakan...

wimax... wou... keren..
mimpi.. kalau ada di sugai kuantan dan sekitar...
"salam dari Sungaikuantan.Com"