Pada Marketing tradisional pendekatan marketingnya adalah vertikal yang menggunakan media seperti Radio, koran, TV dsb,,,arahnya adalah satu arah (one way) atau sifatnya one to many tidak memungkinkan konsumen berinteraksi dengan perusahaan atau brand.
Dengan munculnya media komunikasi baru seperti Internet, blog, message boards, wikis, podcast, picture sharing, music sharing, dll maka lahirlah apa yang disebut dengan pendekatan horizontal dan many to many (M2M) marketing mulai dilakukan oleh marketer, pada horizontal marketing ini konsumen bisa berkomunikasi dengan produk (brand) secara dua arah (two way) sehingga terbentuk komunitas yang saling berinteraksi satu sama lainnya.
Contoh lainnya dengan bomingnya minat masyarakat internet untuk menggunakan facebook, frienster, flexiland dll yang digunakan sebagai media komunitas pertemanan yang memungkinkan personal dan komunitas satu dengan lainnya dapat berinteraksi secara intent dalam bentuk many to many Marketing dan hal ini adalah merupakan lahan baru yang sangat effektif untuk memasarkan suatu ide, produk,perusahaan bahkan personal lainnya, ini merupaka suatu perubahan yang perlu disikapi oleh para marketer dengan memanfaatkan content 2.0 yang sudah melanda dunia, semoga many to many marketing menjadi media yang ampuh dalam memasarkan produk dalam kapasitas yang banyak dalam suatu komunitasnya,,,
Sumber bacaan; Majalah Marketeers Jan 2009 dan Seminar Content 2.0 Jan Jakarta.
Dengan munculnya media komunikasi baru seperti Internet, blog, message boards, wikis, podcast, picture sharing, music sharing, dll maka lahirlah apa yang disebut dengan pendekatan horizontal dan many to many (M2M) marketing mulai dilakukan oleh marketer, pada horizontal marketing ini konsumen bisa berkomunikasi dengan produk (brand) secara dua arah (two way) sehingga terbentuk komunitas yang saling berinteraksi satu sama lainnya.
Contoh lainnya dengan bomingnya minat masyarakat internet untuk menggunakan facebook, frienster, flexiland dll yang digunakan sebagai media komunitas pertemanan yang memungkinkan personal dan komunitas satu dengan lainnya dapat berinteraksi secara intent dalam bentuk many to many Marketing dan hal ini adalah merupakan lahan baru yang sangat effektif untuk memasarkan suatu ide, produk,perusahaan bahkan personal lainnya, ini merupaka suatu perubahan yang perlu disikapi oleh para marketer dengan memanfaatkan content 2.0 yang sudah melanda dunia, semoga many to many marketing menjadi media yang ampuh dalam memasarkan produk dalam kapasitas yang banyak dalam suatu komunitasnya,,,
Sumber bacaan; Majalah Marketeers Jan 2009 dan Seminar Content 2.0 Jan Jakarta.
1 komentar:
Program Rekrut 23 Feb - 28 Maret 2009 (New Member)
Ayo, gabung oriflame sekarang karena lagi ada promo daftar oriflame yang bikin heboh!!!!
Mulai 23 Feb - 28 Maret 2009
1. Gabung cuma Rp. 29.900, first order Rp175.000 maka uang anda akan kembali Rp10.000!! Jadi rekrutnya cuma bayar 19.900 aja!!
2. Welcome Program Step 1, miliki Power Curl Mascara secara GRATIS! Senilai Rp 79.000 (kualifikasi = belanja pribadi 75 poin)
(Black-13966, Brown-13967, Blue-13968)
3. Welcome Program Step 2, dapatkan Silky Kiss Lipstick GRATIS! Senilai Rp 99.000 (kualifikasi = belanja pribadi 100 poin)
(Pilihan dari kiri ke kanan :14745, 14746, 14747, 14748, 14749, 14750, 14751, 14752, 14753, 14754, 14755, 14756)
4. Welcome Program Step 3, hadiah GRATIS nya adalah Oriflame Three Wishes Necklace yg eksklusif! Senilai Rp 990.000,- (kode 17672)
(kualifikasi = belanja pribadi 125 poin)
Jadi mau tunggu apalagi? Lihat syarat pendaftaran untuk daftar hubungi saya Dewi Yanti HP:08127643583
Posting Komentar